Pandangan Gw sama Kejadian Baru -Baru ini (red Teroris)

image

Jujur ini tulisan pertama gw di blok ini*oke ini kalimat basi yang sering di tulis sama penulis amatiran yang ingin menunjukkan karya pertamanya, terus gk igin para pembaca terlalu mengeritik karyanya dan penulis mengharapkan kemakluman para pembaca, dan naasnya itu terjadi juga sama gw-oke abaikan.

And FYI (for your information) postingan di blog ini bakal diisi sama opini absurd yang ada di otak gw. Dan mungkin nanti isinya gak bakal terlalu serius, karna gw gk terlalu suka sama yang serius-serius.

Sama gw harap ada orang yang berbaik hati membaca tulisan gw ini sampai abis, dan mengisi kolom komentar dengan kritik saran atau apalah-apalah yang sifatnya membangun. Jangan pelit ngasih komentar lu. Oke cukup basa basinya kembali ke topik awal.

Ngomong-ngomong tentang berita baru-baru ini*lu suka nonton beritakan* tentang kejadian di sarinah jakarta yang katanya kena bom sama teroris. Nah kita bakal ngerumpiin kejadian itu.

Btw gw heran pake banget kenapa di dunia ini tuh ada yang namanya teroris. Lu pernah gk sih mikir apa motivasi  mereka buat jadi seorang teroris. Apa hebatnya nge-bom suatu negara sama mencelakai para penduduk yang gk bersalah? Apa tujuan mereka buat ngelakuin rencana keji kayak gitu?

Gak mungkin kan waktu mereka kecil kalo ditanyai sama gurunya ”

besok kalo besar mau jadi apa

?” Terus dengan lantang para teroris kecil bi

lang ”

Mau jadi teroris kelas kakap terus mau diriin negara sendiri buk.”

Kagak mungkin kan?

Atau mungkin mereka anak broken home yang kurang akan kasih sayang dan kurangnya akan perhatian. Terus mereka ingin jadi pusat perhatian dan muncullah di benak mereka sosok seorang teroris. Jika iya, buat para orangtua khususnya buat ibu yang berkarir lebih pentingin anaknya deh!  Jangan sampai mereka jadi anak yang tersesat di hitam kelamnya dunia ini, dan dengan bodohan sikap dan kecerdasan otaknya merusak negeri sendiri tempat dirinya dilahirkan *ceilah bahasa gw tinggi banget elah*.

Atau mungkin dulu mereka (red para teroris) ini mencita-citakan jadi seorang presiden, seseorang yang memimpin negara. Tapi karena gak kesampean terus mereka putar otak jadi seseorang yang mencari angotanya yang telah dicuci otak demi mencapai tujuannya untuk memimpin suatu negara, tapi dengan cara yang salah! Kasian juga yah mereka mati dengan keadaan yang bodoh dan telah ditipu daya oleh setan. Yang mungkin bakal dengan mudahnya akan masuk neraka.

Tapi terlepas dengan teroris gw bingung  kenapa ada beberapa berita yang menurut gw kurang penting yang anehnya diberitain sebagai pendamping atas kejadian bom di sarinah jakarta oleh semua acara berita.
Contohnya

Tukang sate yang tetep jualan sate walaupun bom berlangsung. Nih alamat url nya kalo lu kepo mau baca ➡
http://aceh.tribunnews.com/2016/01/15/jualan-sate-dekat-bom-sarinah-pak-jamal-mendadak-tenar-se-dunia

image

Ini tuh aneh banget tau gk? Atau ini strategi pemasaran pak Jamal buat para daging yang ditusuk dan dibakarnya itu biar bisa laku? Kalo iya sumpah pak Jamal rencana lu itu berhasil pajek binggo, Sumpil ni orang terkenal pakek binggo di penjuru acara berita.

Terus ada lagi tuh yang beritain kalo ada polisi yang tampil trendi pada waku acara tembak menembak. Sampai ada yang komentari fashionnya.
Nih linknya ➡http://m.liputan6.com/showbiz/read/2412921/ivan-gunawan-komentari-gaya-modis-polisi-ganteng-bom-sarinah
Terus kenapa semua orang bisa tampil stylish dong iyakan? Bahkan pengemis juga diluar negeri ada yang tampil stylish. Ada yang salah? Gak! Terus apa lagi? Barang yg digunain itu barang mahal? Lah biarin toh uang dia yang dibuat beli, kenapa semua pada heboh? Apa gaya polisi itu semuanya culun, lu cuma sekali ini nemu yang staylish? Kagak kan? Aduh gw bingung banget sumpil(red sumpah)!

Terus ada lagi yang beritain Teroris Bom Sarinah Pakai Sepatu Adidas Seharga Rp 1 Juta-an.
Nih linknya ➡http://aceh.tribunnews.com/2016/01/16/teroris-bom-sarinah-pakai-sepatu-adidas-seharga-rp-1-juta-an

image

Lah emang kenapa? Itu harga sepatu bagi dia murah kali, dikira pistol, bom, sama temen-temennya itu murah? Mahal kali, biarin dia make barang begituan, toh nanti kalo ketangkep polisi suruh lepas! Kagak usah heboh kali biasa aja!

Terus ini
Warga berkerumun di TKP bom bunuh diri. Orang yang diberi lingkaran merah adalah terduga teroris. Sumber: Tempo

image

Link ➡https://rinaldimunir.wordpress.com/2016/01/15/orang-indonesia-tidak-takut/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9300133016

Gw salut campur greget! Menurut gw orang-orang yang berkerumul disana tuh punya sifat: sarap, berani, ama kadar kekepoan yang terlalu tinggi. Dan keadan mereka yang berkerumul itu dimanfaatin ama para pedagang buat nambah omset. Parahnya lagi katanya ada yang lagi asik berselfie ria memanfaatkan keadaan itu. Gw heran apa gak ada tuh di benak mereka kalo si teroris malah kasih bom ke mereka? Dan bodohnya si teroris kagak ngelakuin hal kayak gitu. Orang Indonesia kece banget dah parah!

Lu mau tau gk yang lebih aneh lagi? Anehnya gw Yang gk suka kalo berita itu di gembar-gembor, malah ikutan nimbrung ngomongin hal begituan.

Udah ah capek  ngetik banyak-banyak, semoga masih ada orang baik hati yang ngeluangin waktunya buat baca hal gak penting kayak beginian. Dan yang bakal lebih mengagumkan lagi kalo ada orang dermawan yang nyumbangin komentar di kolom komentar. 

Tinggalkan komentar